Warna Bendera Ukraina Menjadi Seragam Kosmonaut Rusia! Badan Antariksa Rusia Bantah Ini Adalah Bentuk Simpati

by

OTONITY.com – Di tahun 2022 ini, tentu kita harus mengetahui situasi terbaru dunia yang terjadi apalagi dengan berita invasi Rusia ke Ukraina. Peristiwa ini memberikan dampak yang besar bagi dunia dan banyak sekali aksi simpati yang hadir karena situasi tersebut.

Namun, tidak disangka saat peristiwa invasi tersebut, pihak Rusia sempat menaikkan tiga kosmonaut ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di bulan Maret lalu. Berita tersebut pun diliput dan ternyata media terfokus pada baju yang dikenakan para kosmonaut.

Baca juga: Cek Fakta, Video Viral Presiden Ukraina Zelensky Telah Menyerah Ke Rusia

Baca juga: Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Harga Emas Hari ini Melambung Tinggi, Bisa Tembus 1 Juta Per Gram

Baca juga: Makna dan Sejarah Warna Bendera Ukraina, Tetap Kokoh Berdiri Meskipun Terkena Invasi!

Pasalnya, para kosmonaut tersebut mengenakan setelan penerbangan berwarna kuning cerah dan biru. Hal ini pun dapat menarik konteks yang terjadi saat ini bahwa warna kuning cerah dan biru adalah simbol bendera Ukraina dan para kosmonaut justru mengenakannya.

Beberapa di antaranya pun memberikan tanggapan sepertinya hal ini bentuk simpati mereka tentang adanya peristiwa invasi Rusia ke Ukraina.

Pernyataan Rusia mengenai seragam kosmonaut

Kosmonaut yang melakukan penerbangan mengenak seragam dengan warna kuning cerah dan biru yang dasarnya merupakan warna dari bendera Ukraina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×