Tips Plamir Tembok Halus Anti Retak, Catat Baik-Baik Jangan Sampai Keliru

by

OTONITY.com – Dalam dunia konstruksi atau bangunan pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya plamir tembok bangunan. Biasanya para tukang akan menggunakan plamir pada tembok yang dilakukan sebelum dilakukannya pengecetan tembok.

Banyak juga yang mengenal kata plamir ini dengan istilah dempul. Bahan dasar dari plamir tembok itu sendiri adalah resin polimer akrilik. Tujuan atau fungsi dari plamir tembok adalah untuk menambal atau mengisi retakan atau juga sambugan pada tembok.

Selain itu juga bisa digunakan untuk lebih menaikkan permukaan dinding semen yang berpori sehingga dinding atau tembok lebih terangkat.

Bagi dinding atau tembok yang sudah diplamir akan menajdi lebih kuat dan memiliki daya lekat yang tinggi. Dinding yang sudah diplamir maka permukaannya juga akan lebih halus, lebih rata, serta dapat diamplas dengan baik.

Baca Juga : Kisaran Harga Plamir Tembok Terbaru 2022, Cek Harga Sebelum Membelinya

Baca Juga : Cara Mudah Plamir Tembok, Anti Ribet! Perhatikan Langkah-Langkah Berikut Ini

Baca Juga : Fungsi-Fungsi Dari Plamir Tembok atau Dinding Semen, Lebih Halus dan Cat Bertahan Lebih Lama

Pengertian dari plamir tembok itu sendiri adalah sebuah proses yang dilakukan pada dinding atau tembok semen dengan menggunakan material atau cairan yang mana terdiri dari kalsium. Air, ataupun lem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×