Arti Kata Pesthi Dalam Weton Jawa, Cek untuk Mengetahui Apakah Jodohmu Memang Sehidup Semati

by

OTONITY.com – Bagi masyarakat Jawa, tentu tidak asing dengan istilah weton. Weton menjadi salah satu kebudayaan Jawa yang menggambarkan mengenai prediksi yang dapat disesuaikan dengan takdir seseorang.

Dalam penentuan takdir ini, weton juga dapat digunakan sebagai penentuan jodoh dan pelaksanaan pernikahan. Apabila penghitungan weton adalah jodoh, tentu hal ini akan menimbulkan pesthi.

Baca juga: Ini Weton Yang Disebut Cocok Berpasangan Dengan Jumat Legi Menurut Primbon Jawa Kuno, Dipercaya Akan Harmonis Sampai Nanti Tua

Baca juga: Jodoh Weton Jumat Pahing Si Neptu Besar, Menurut Primbon Jawa Rumah Tangganya Langgeng, Berkecukupan, Dan Selalu Bahagia

Baca juga: 7 Weton Diramalkan Cocok Dengan Jumat Pon, Memiliki Kisah Asmara Yang Unik Dan Saling Melengkapi Satu Sama Lain

Budaya weton pada masyarakat memiliki eksistensi yang sangat tinggi penerapannya hingga saat ini. Weton dipercaya menjadi bagian setiap peristiwa yang terjadi di kehidupan masyarakat.

Weton dapat dikatakan sebagai sebuah ramalan yang didasari atas sistem penanggalan Jawa. Sistem ini menggunakan beragam rumus atau metode yang dapat diterapkan dalam penghitungannya. Hal ini untuk menyesuaikan pakem-pakem yang dipaparkan pada kitab Primbon Jawa.

Dalam penghitungan weton, terdapat cara yang digunakan dengan menambahkan angka-angka yang melambangkan kelahiran seseorang. Dari penjumlahan ini, akan dihasilkan angka yang nantinya memiliki makna tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×