Arti Warna Biru dan Kuning di Bendera Ukraina, Dari Sejarahnya Hingga Sisi Psikologis Warna

by

OTONITY.com – Dalam beberapa bulan ini masih hangat invasi rusia ke ukraina yang menarik perhatian publik. Pandangan masyarakat sendiri terbagi menjadi 2 kubu menanggapi konflik antara ukraina vs rusia ini.

Ada yang mendukung Ukraina atas dasar kemanusiaan dan menolak perang. Kemudian ada juga yang mendukung Rusia karena sudah gedeg dengan kelakuan Amerika dan Natonya yang menjadi pemicu perang Rusia vs Ukraina.

Baca juga: Warna Bendera Ukraina Menjadi Seragam Kosmonaut Rusia! Badan Antariksa Rusia Bantah Ini Adalah Bentuk Simpati

Baca juga: Cek Fakta, Video Viral Presiden Ukraina Zelensky Telah Menyerah Ke Rusia

Baca juga: Latar Belakang Konflik Rusia-Ukraina yang Menyebabkan Rusia Menyerang Ukraina, Ini Jawaban Vladimir Putin

Dan juga Nato dan Amerika juga memperkeruh keadaan dengan memberitakan hal-hal yang tidak sesuai dengan keadaan yang selalu menyudutkan Rusia.

Kembali ke pembahasan bendera, setiap negara pasti memiliki bendera sebagai simbol dan lambang kenegaraan. Termasuk juga Ukraina yang beberapa hari terakhir ini sedang viral arti dari warna biru dan kuning di bendera Ukraina. Lalu apa makna dibalik warna biru dan kuning tersebut?

Arti Biru dan Kuning Bendera Ukraina

Secara Psikologis

Mengutip World Atlas, bendera Ukraina memiliki warna biru dan kuning. Secara resmi, bendera ini  digunakan pada 28 Januari 1992. Bendera itu menampilkan dua garis horizontal yang memiliki luas bidang sama, yaitu biru di atas dan kuning keemasan di bagian bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.