Update Harga Minyak Goreng Curah Minggu Ini, Stok Sudah Banyak, Rp 14 Ribuan per Liter

by

OTONITY.com – Langkanya pasokan minyak goreng perlahan mulai bisa ditangani, setelahpemerintah mencabut kebijakan harga eceran tertinggi (HET) dan kewajiban pemenuhan pasok pasar domestik (DMO) untuk produsen minyak sawit mentah (CPO).

Meski begitu, secara harga kini masih melonjak, buntut dari dilepasnya nilai jual minyak goreng di pasaran. Lantas, sampai kapan harga minyak goreng masih tinggi di pasaran?

Baca juga: 

Baca juga: 

Baca juga: 

Kebutuhan akan minyak goreng terus meningkat. Kebutuhan akan minyak goreng harus dipenuhi demi keberlangsungan kehidupan. Namun, adanya kelangkaan sepertinya membuat masyarakat amat kesulitan beberapa waktu kebelakang ini.

Karena itu, pemerintah sebagai pusat pengaturan harga harus menetapkan harga dan mengatur roda perekonomian. Namun, akhir-akhir ini ketersediaan dan harga minyak membuat masyarakat bingung.

Direktur Investigasi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Gopprera Panggabean mengatakan, pihaknya yang bertugas mengusut kelangkaan stok minyak goreng dan CPO belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kita enggak bisa (memastikan). Harga CPO sampai saat ini masih tinggi. Paling tidak pergerakan masih cukup tinggi,” ujar dia dalam sesi teleconference, Senin (11/4).

Baca juga: 

Baca juga: 

Baca juga: 

Harga Minyak Goreng Curah Minggu Ini

Melihat situasi terkini, Groppera beranggapan HET minyak goreng curah di kisaran Rp14.000 per liter saja masih lebih tinggi dibanding periode sebelum kenaikan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.