Ide Resep Kastengel Homemade, Sederhana Banget Cuma 3 Bahan dan Bikin Kue Lebaranmu dengan Mudah!

by

OTONITY.com – Kastengel dikenal sebagai camilan yang sangat familiar hadir saat menyambut sebuah perayaan. Di Indonesia, perayaan yang pasti akan ada kastengel adalah saat lebaran.

Kue kering ini dikenal awet dan memiliki rasa yang gurih dan renyah sehingga banyak disajikan untuk tamu yang datang berkunjung.

Baca Juga: Resep Mie Pedas Viral Kekinian, Gampang Banget dan Dijamin Bikin Ngiler!

Baca Juga: Makanan Viral Tiktok 2022, Ada 3 Resep Layak Dicoba di Bulan Ramadan, Prefer yang Mana?

Baca Juga: 3 Resep Es Blewah Asli Segar Dengan Berbagai Isian, Dijamin Puas Saat Berbuka

Sebenarnya, kastengel sendiri memiliki sejarah yang berhubungan dengan Belanda. Hal ini pun memiliki cerita yang panjang dalam perjalanannya menjadi hidangan populer di Indonesia.

Resep kastengel dikenalkan oleh nyonya Belanda sejak zaman dahulu. Kastengel sejak zaman dulu dihidangkan sebagai sajian istimewa. Bahan dasarnya keju membuat kue kering ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan terbatas.

Kastengel berasal dari Bahasa Belanda yang disebut dengan istilah kaastengels, artinya keju (kaas) dan batang (stengels). Sementara, pengertian kastengel secara etimologi yaitu kue keju batangan.

Di Belanda, resep kue kastengel sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di Negeri Kincir Angin, kastengel punya ukuran panjang kurang lebih 30 cm. Sementara di Indonesia, bentuk kastengel umumnya lebih kecil sekitar 4 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×