Alur Tahapan Seleksi Sekolah Kedinasan STMKG 2022, Disertai Dengan Cara Pendaftarannya

by

OTONITY.com – Akhir – akhir ini memang menjadi momen para siswa lulusan SMA mencari sekolah perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan mereka. Salah satunya adalah dengan mendaftar di sekolah kedinasan.

Salah satu sekolah yang termasuk dalam sekolah kedinasan adalah Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG). Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) telah membuka pendaftaran bagi para siswa untuk menjadi taruna baru sejak tanggal 9 April dan akan ditutup nanti akhir bulan April tepatnya tanggal 30 April 2022.

Nantinya akan ada 250 taruna baru yang diterima di Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG). Yang mana para taruna akan mendapatkan kuliah gratis dan juga langsung diangkat menjadi CPNS di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga : Tata Cara dan Link Pendaftaran Sekolah Kedinasan STMKG 2022, Masih Dibuka! Siap Jadi Anggota BMKG

Baca Juga : Daftar Program Mudik Tahun 2022, Dari Kemenhub, Jasa Raharja dan Pemprov DKI Semuanya Gratis

Baca Juga : Persyaratan Sekolah Kedinasan STMKG 2022, Perhatikan Baik-Baik Agar Lolos Seleksi STMKG

Dalam Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG), terdapat beberapa jurusan yang bisa dipilih. Di antaranya, prodi D4 Meteorologi, D4 Klimatologi, D4 Geofisika, dan D4 Instrumentasi-MKG. Kuota tiap prodi terbagi atas Formasi Reguler dan Formasi Afirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.