Resep Kastengel Tanpa Oven, Dijamin Tidak Kalah Saing dan Pas untuk Cemilan Lebaran!

by

OTONITY.com – Menjelang hari Raya, umat muslim pasti senantiasa menyiapkan segala hal. Hal ini berhubungan dengan akan hadirnya tamu yang akan berkunjung ke rumah.

Tentunya, momen lebaran ini harus diimbangi dengan pemberian menu-menu yang dapat menyenangkan tamu. Seperti halnya pemberian kue kering sebagai suguhan.

Baca Juga: Resep Takjil Sehat Es Kolang Kaling Rumput Laut, Asli Segar Cocok Untuk Buka Puasa

Baca Juga: Resep Mie Pedas Viral Kekinian, Gampang Banget dan Dijamin Bikin Ngiler!

Baca Juga: Makanan Viral Tiktok 2022, Ada 3 Resep Layak Dicoba di Bulan Ramadan, Prefer yang Mana?

Kue kering sering digunakan untuk suguhan karena dikenal awet dan memiliki rasa yang gurih dan renyah sehingga banyak disajikan untuk tamu yang datang berkunjung. Misalnya, kue kastengel.

Kastengel dikenal sebagai camilan yang sangat familiar hadir saat menyambut sebuah perayaan. Di Indonesia, perayaan yang pasti akan ada kastengel adalah saat lebaran.

Resep kastengel dikenalkan oleh nyonya Belanda sejak zaman dahulu. Kastengel sejak zaman dulu dihidangkan sebagai sajian istimewa. Bahan dasarnya keju membuat kue kering ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan terbatas.

Kastengel berasal dari Bahasa Belanda yang disebut dengan istilah kaastengels, artinya keju (kaas) dan batang (stengels). Sementara, pengertian kastengel secara etimologi yaitu kue keju batangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×