Makin Marak, Berikut 5 Penyebab Klitih di Yogyakarta dan Motifnya Menurut Kriminolog!

by

OTONITY.com – Kejadian klitih meresahkan masyarakat sejak lama. Pemerintah daerah setempat juga sudah berusaha melakukan penertiban dan menangkap pelaku, namun setiap tahun aksi klitih muncul dan terus meneror aktifitas masyarakat.

Aksi klitih yang baru-baru ini kembali menelan korban. Senin 4 April 2022, remaja asal Kebumen bernama Dafa Adzin Albasith tewas karena sabetan gir anggota klitih.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Peristiwa nahas ini terjadi pada dini hari, saat Dafa dan teman-temannya hendak mencari makan sahur. Dalam perjalanan rombongan Dafa bertemu dengan klitih.

Klitih diartikan sebagai aksi kenakalan remaja yang umumnya terjadi di kalangan pelajar.

Klitih dapat berupa pencegatan dan penganiayaan pada korban yang sesama pelajar guna menunjukkan kekuatan diri. Namun, kini klitih terjadi dengan korban yang lebih acak, dengan kata lain orang yang tak dikenal dan tak punya latar belakang masalah pun bisa jadi korban.

Buat kamu yang belum tahu, mari simak informasi yang sudah kami rangkum untukmu di bawah ini.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Penyebab Klitih

Sejauh ini, aparat kepolisian, akademisi, dan psikolog di Yogyakarta memberikan keterangan bahwa aksi klitih sebenarnya adalah fenomena anak muda yang mencari jati diri, pengakuan dari lingkungan sosial mereka, namun dengan cara-cara yang merugikan orang lain dan menyebabkan teror.

Leave a Reply

Your email address will not be published.