Fungsi Tombol WPS Pada Modem Wi-Fi, Banyak Pro Kontra! Bisa Sangat Mudah dan Semua Orang Bisa Mengaktifkannya

by

OTONITY.com –  Bagi kamu yang menggunakan Wi-Fi sebagai koneksi internet, tentu kamu harus mengetahui metode penggunaan WPS. WPS atau Wi-Fi Protected Setup adalah metode sederhana untuk menyiapkan jaringan Wi-Fi yang aman antara modem, router, dan perangkat lain.

WPS ini memiliki tombol di modem Wi-Fi dan kamu dapat menekannya untuk mengaktifkan sistem kerjanya. Namun, apakah kamu sudah tahu mengenai fungsinya?

Baca Juga: Cara Ganti Password Wifi First Media Melalui Hp Android, Lengkap dan Anti Kebobolan

Baca Juga: 5 Rekomendasi Paket WiFi Murah dan Unlimited Mulai 100 Ribu, Cocok Buat di Rumah dan Kantor!

Baca Juga: Jangan Bingung! Berikut Cara-Cara Cek Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung ke Android

Mulanya, Wi-Fi Alliance menciptakan WPS pada tahun 2006 dalam upaya untuk menyederhanakan pengaturan jaringan untuk pengguna rumahan. Tujuannya adalah ini membantu pemula menghindari keharusan masuk ke pengaturan jaringan yang rumit sambil tetap memiliki jaringan aman yang melindungi data mereka setiap saat.

Namun, pada beberapa model yang berlabel konvensional tidak akan memiliki WPS karena tidak memerlukannya karena memerlukan perangkat yang dicolokkan ke dalamnya hanya sebagai saluran. Akan tetapi, sebagian besar modem Wi-Fi akan memiliki tombol WPS karena menyederhanakan pengaturan jaringan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.