Cara Mudah Menghitung Hebel (Bata Ringan) Dalam Konstruksi Bangunan, Catat Caranya!

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang cara untuk menghitung kebutuhan bata ringan atau hebel untuk bangunan kita.

Mempersiapkan segala material dan bahan bangunan merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan saat kita akan membangun suatu bangunan seperti rumah, kantor, ruko, dan lain sebagainya.

Dalam mempersiapkan bahan bangunan dan material tentunya kita memiliki perkiraan perhitungan terlebih dahulu sebelum nantinya akan digunakan untuk membangun. Salah satu bahan bangunan yang wajib untuk dihitung terlebih dahulu adalah hebel atau bata ringan.

Baca Juga : Update Harga Kabel Listrik Merk Supreme, Eterna, dan Extrana Terbaru 2022, Lengkap Cek Disini

Baca Juga : Tips Cara Memilih Kabel Listrik Yang Bagus Untuk Instalasi Rumah dan Kantor, Kabel Aman Kualitas Terjamin

Baca Juga : Tips Plamir Tembok Halus Anti Retak, Catat Baik-Baik Jangan Sampai Keliru

Kenapa harus dilakukan perhitungan terlebih dahulu? Hal ini dikarenakan agar nantinya kita memiliki gambaran dan perkiraan akan membeli berapa banyak hebel atau bata ringan yang digunakan untuk konstruksi tembok bangunan yang akan dibangun.

Sekarang bagaimana caranya menghitung hebel atau bata ringan untuk sebuah konstruksi bangunan? Simak penjelasan secara lengkapnya berikut ini.

Cara Menghitung Hebel Dalam Konstruksi Bangunan

Sebelum mengetahui cara menghitngnya kita harus ketahui terlebih dahulu harga dari hebel atau bata ringan terlebih dahulu.  Harga hebel per kubiknya lebih mahal daripada bata merah biasa. Contoh harga hebel merk Citicon yang 1 kubik diberi harga 675.000 – 690.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×