Manfaat Cabe Rawit Ungu, Cabe Dengan Warna Rainbow Unik yang Ternyata Rasanya Enak

by

OTONITY.com – Cabai Ungu ini dapat disebut juga dengan purple tiger. Dimana cabai ini juga dapat dikonsumsi selayaknya jenis cabai – cabai lainnya. hanya saja karena warnanya yang unik, tanaman cabai ini jadi sering digunakan sebagai pajangan.

Pada dasarnya cabai hias ini terdiri dari berbabagai jenis salah satunya adlaah cabai ungu. Dimana cabai ini berbeda dengan jenis cabai rawit umumnya, dimana kita mengenal dengan warna hijau maupun putih. Akan tetapi cabai ini berbeda karena bewarna ungu.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi 12 Series Terbaru 2022 di Indonesia: Flagship Premium Mulai Rp 10 Jutaan!

Baca Juga: 2 Cara Lacak Lokasi Nomor HP, Lebih Akurat Dengan Aplikasi Bawaan Google

Baca Juga: Daftar 15 HP Xiaomi yang Bisa Update MIUI 13: Periksa Apakah Ponselmu Termasuk!

Dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa manfaat  dari jenis cabai ungu ini. Untuk lebih jelasanya dapat anda simak penjelasan seperti diabawah ini.

1) Mencegah aterosklerosis

Cabai ungu ini memiliki kandungan zat capsaicin, diaman zat ini berfungsi untuk mengurangi kadar lemak dalam darah, jadi dapat mengurangi sumbatan lemak yang menumpuk dalam pembuluh darah. Penumpukan lemak ini berpotensi menyumbat aliran darah pada tubuh anda yang akan menyebabkan stroke. Dengan mengkonsumsi jenis cabai ini akan mengurangi resiko strok akibat aterosklerosis.

2) Menyembuhkan luka

Cabai ungu ini memiliki kandungan vitamun C dan betakarotin yang tidak kalah dengan jenis cabai lainnya. Dimana vitamin C ini memiliki fungsi dalam regenerasi sel untuk penyembuhan luka. Tidak hanya itu anda juga dapat mengolah cabai ungu ini untuk menyembuhkan luka terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.