8 Manfaat Capsicum Annuum atau Cabai Pelangi dengan Warna Unik, dan Perbedaannya Dengan Cabai Biasa

by

OTONITY.com – Cabai pelangi ini memiliki nama latin yaitu Capsicum Annum. Diketahui tanaman ini berasal dari Bolivia dan sudah banyak sekali dibudidayakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tanaman ini memiliki buah yang memiliki wanra beragam.

Pada dasarnya tanaman ini bisa dimakan, dan juga memiliki rasa yang pedas. Akan tetapi karena tanaman ini mulai populer karena memiliki ciri – ciri yang unik dan menaik, jadi tidak sedikit orang yang menjadikannya sebagai tanaman hias. Dalam artikel kali ini akan membahas mengenai ciri – ciri serta manfaat dari cabai pelangi. Langsung saja dapat anda simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kabel Listrik Yang Bagus Untuk Instalasi Listrik Rumah, Disertai Dengan Harganya

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Dengan Nomor HP Dengan Akurat Tanpa Aplikasi

Baca Juga: Cara Memainkan Mode Baru Buff or Duff Free Fire 2022: Berhadiah Weapon Royale dan Diamond Royale Voucher!

Ciri – Ciri Cabai Pelangi

Capsicum Annum atau yang biasa disebut dengan cabai pelangi ini tidak hanya memliki warna buah yang beraga (warna – warni), ternayata juga memiliki rasa pedas. Akan tetapi rasa pedas tersebut masih jauh dibawah tingkat kepedasan cabai rawit.

Karena hal tersebut, cabai ini lebih banyak digunakan sebagai tanaman hias dibandingkan dengan pelengkap makan. Untuk ukuran dari cabainya juga tidak terlalu besar, dimana tinggi maksimallnya hanya dapat mencapai 50 cm saja. Untuk warna dari cabainyai biasanya adalah ungu, kuning, orange, dan juga merah.

Akan tetapi unutk warna – warna ini akan terbentuk secara bertahap mengikuti tingkat kematangan buah. Cabai ini akan memiliki warna yang beraneka ragam saat cabai mulai berbuah banyak dengan tingkat kematangan yang bebreda – beda.

Manfaat Cabai Pelangi

Berikut ini adalah beberpaa manfaat yang dapat diberikan oleh cabai pelangi apabila anda konsumsi yaitu:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×