HP Wiko Buatan Mana? Sering Disebut Produk China, Ternyata Dari Negara Ini!

by

OTONITY.com – Seiring dengan permintaan yang makin tinggi, ponsel kini memiliki berbagai macam varian jenis dan harga.

Untungnya banyak merek ponsel kini mulai merespon kebutuhan tersebut dengan meluncurkan berbagai produk HP murah dibawah 1 juta, namun sudah bisa digunakan untuk aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

Ponsel dengan harga miring ini bisa kamu gunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari yang tidak terlalu berat. Salah satunya adalah ponsel dari Wiko.

Baca juga: Keunggulan HP Wiko Terbaru 2022 Beserta Daftar Harga dan Spesifikasinya: Cocok Buat Owner Online Shop!

Baca juga: Daftar 15 HP Xiaomi yang Bisa Update MIUI 13: Periksa Apakah Ponselmu Termasuk!

Baca juga: Cara Ganti Keyboard Ponsel Xiaomi, Gonta-Ganti Keyboardmu dengan Cara Ini! Bisa Berlaku di Semua Tipe HP Xiaomi

Meski merk HP Wiko sendiri dikatakan sebagai brand baru di industri smartphone, HP Wiko ternyata punya kualitas yang cukup bisa diperhitungkan dan bisa jadi pilihan kamu.

Wiko Mobile adalah produsen telepon seluler asal Perancis yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Meski begitu, perusahaan ini mayoritas dimiliki oleh Tinno Mobile, perusahaan pembuat ponsel Android juga yang berasal dari Cina.

Tahun 2013 sendiri, HP Wiko sudah memroduksi lebih dari 2.6 juta smartphone yang mayoritas adalah smartphone Android dengan dual-SIM. Di tahun yang sama, HP Wiko juga sudah menjual lebih dari 1.7 juta unit perangkat hanya di Perancis, menjadikan merk ini sebagai perusahaan dengan penjualan terbesar setelah Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×