Lagu-Lagu EXO yang Menjadikan Mereka Grup Kpop Populer dan Sukses, Pernah Diputar di Dubai Fountain dan Jadi Nominasi Piala Dunia

by

OTONITY.com – diketahui seja tahun 2012, merka telah melahirkan sekian lagu yang berhasil memuat mereka jadi salah satu grip Kpop paling sukses saat ini. dimana dalam artikel ini nantinya akan membahas tentang beberapa lagu yang membawa kesuksesan untuk mereka.

EXO sendiri merupakan salah satu boy grup besutan SM entertaiment yang awalnya memiliki 13 member, hingga sekarang menyisakan Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Kai dan juga sehun. Mereka memulai debutnya pada tahun 2012 silam. Langsung saja untuk lebih jelasnya dapat kamu simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga: Tutorial Cara Membuat PC atau PhotoCard Sendiri Ala Album Kpop, Murah Dan Anti Ribet!

Baca Juga: Ucapan Anniversary untuk Idol Grup Kpop dalam Bahasa Korea Berbagai Versi dan Artinya Lengkap

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Park Ji Hyun Sosok yang Digosipkan Pacaran Ahn Hyo Seop, Banyak Kpopers yang Belum Tahu!

1) Wolf

Wolf ini menjadi lagu pertama dari boy grup asuhan SM Entertaiment itu tampil dalam formasi yang lengkap. Dimana menyatukan kedua unit yaitu EXO – K dan EXO – M. selain itu, lagu ini juga mengantarkan album pertama mereka (XOXO) menuju kesuksesan pada tahun 2013 lalu.

2) Lightsaber

Dalam rangka rilisnya Star Wars: The Force Awakens tahun 2015, SM Entertaim ini membuatkan trek khusus pada grup ini sebagai lagu promosi film Star Wars di Korea Selatan. Dengan lagu yang berjudul “Lightbaster”, lagu ini masuk dalam album winter spesial mereka yang berjudul “Sing For You”

3) Power

Power ini menjadi salah satu lagu EXO yang cukup banyak mendapatakan sambutan positif dari para penggemar mereka yang dari luar Korea Selatan. Dimana lagu ini hadir dalam album versi repackage yang berjudul The War di tahun 2017 lalu. Bahkan lagu ini sempat masuk dalam vote yang diadakan di akun FIFA World Cup di tahun 2018. Tidak hanya itu, lagu ini juga pernah diputar di Dubai Fountain.

4) Electric Kiss

Untuk lagu ini merupakan salah satu lagu yang membuka kesuksesan mereka saat meniti karir di Jepang. Dimana lagu ini membawa almbum Jepang pertama mereka sukses puncaki tangga lagu Orion pada tahun 2018 lalu.

5) Miracle in December

Diketahui lagu ini membuka tren album winter mereka. dimana sejak tahun 2013, EXO ini aktif membuat album spesial winter mereka disetiap akhir tahun sampai tahun 2017. Disepanjang waktu itu, mereka hanya absen merilis labum winter di tahun 2014 saja. Dimana waktu itu menjadi waktu yag kurang menguntungkan bagi grup asuhan SM itu.

6) Love Me Right

Dalam lagu ini memiliki tea anak sekolahan yang cocok dengan image grup dari EXO pada tahun ketiga mereka di industri Kpop. Dimana lagu ini ada dalam versi repackage album EXODUS mereka yang telah rilis pad atahun 2015 lalu. Tidak hanya itu. Bahkan album ini dinilai oleh para kritikus sebagai album terbaik mereka selama 10 tahun berkarir.

7) Growl

Dari deretan kesuksesan EXO ini tentu saja adalah andil kesuksesan dari lagu mereka yang berjudul Gowl. Dimana lagu ini hadir pada versi repackage album XOXO mereka sukses meningkatkan angka penjualan album pertama mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.