Apakah Cabe Pelangi atau Cabe Rainbow Bisa Dimakan? Ternyata Adalah Tanaman Hias dari Meksiko, Begini Kata Para Ahli!

by

OTONITY.com – Di Indonesia kita mengenal jenis jenis cabe rawit, cabe keriting dan juga cabe polong yang biasa di sambal, namun sebenarnya masih ada banyak jenis cabe di dunia ini. Hampir setiap negara memiliki berbagai jenis cabenya. Beraneka jenis cabe itu di gunakan untuk memasak serta menambah cita rasa masakan di suatu daerah.

Cabe menjadi salah satu tanaman yang sangat nikmat sebagai bumbu masakan atau teman makan gorengan. Rasanya yang pedas memberikan sensasi tersendiri di lidah dan sering membuat ketagihan.

Varietas cabe menjadi bertambah dengan kehadiran tanaman cabe yang unik yaitu cabe pelangi atau cabe rainbow. Sesuai dengan namanya, cabe jenis ini mempunyai warna-warni menarik seperti pelangi yaitu merah, kuning, ungu dan oranye.

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Cabe Pelangi atau Cabe Hias, Dijamin Tumbuh Sehat dan Berbuah Banyak!

Baca juga: Manfaat Cabe Rawit Ungu, Cabe Dengan Warna Rainbow Unik yang Ternyata Rasanya Enak

Baca juga: Apakah Cabe Ungu Bisa Dimakan? Simak Penjelasan Berikut ini Lengkap Dengan Level Kepedasannya!

Salah satu kelebihan menanam cabe warna warni adalah bisa digunakan untuk sambal maupun campuran masakan. Selain itu jenis cabe hias juga bagus dijadikan hiasan di rumah apalagi jika anda menanamnya di dalam pot maupun polibag. Kebanyak para pecinta tanaman hias khususnya tanaman unik pasti mengkoleksi jenis jenis cabe dari berbagai negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×