Info Gempa Terkini 14 April 2022, 3 Wilayah Indonesia Diguncang dengan Kekuatan 3 SR!

by

OTONITY.com – Diketahui bahwa hari ini ada 3 wilayah di Indonesia yang diguncnag gempa. Dalam artikel kali ini akan membahas mengenai kejadian detail dari gempa yang telah disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Sedangkan Gempa bumi sendiri merupakan suatu fenomena alam yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti gunung berapi yang sedang erupsi, pergeseran lempeng bumi dan lain sebagainya. di setiap negara pasti memiliki lembaga atau badan pemantauan bencana alamnya masing – masing. Sesuai dengan laporan dari BKMG tersebut yang dapat diakses melalui https://www.bmkg.go.id melampirkan kejadian gempa bumi terkini mulai dari kecil sampai besar.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri Hari Ini 14 April 2022, Nauval Akhirnya Meminta Maaf Kepada Nana dan Dewa

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Besok Hari Jumat, 15 April 2022: Catat! Kamu Butuh Minyak Melati Untuk Menenangkan Pikiranmu

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Besok Hari Jumat, 15 April 2022: Tekanan Hari Ini Luar Biasa! Banyak Pekerjaan Menumpuk!

Keterangan Gempa Hari Ini

Diketahui bahwa gempa telah mengguncang di tiga wilayah di Indonesia hari ini. Dimana ketiga wilayah tersebut adalah wilayah Jabar, Jateng dan juga Maluku.. Untuk lebih lanjutnya dapat anda simak penjelasan dibawa ini:

Gempa Maluku

Gempa telah mengguncang wilayah Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku pada dini hari tepatnya pada pukul 00.45 WIB. Melalui akun BMKG telah memberikan pernyataan bahwa gempa tersebut memiliki pusat gempa didarat 3 kilometer timur Kairatu, Maluku.

Untuk titik koordinat pusat gempa yaitu 3.35 LS 128.38 BT. Kedalaman dari pusat gempa sendiri adalah 10 kilometer. BMKG memperingatkan terhadap warga untuk selalu berhati – hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. Berikut laporan dari BMKG yaitu:

“Gempa Dirasakan Magnitudo: 2.9, Kedalaman: 10 km, 14 Apr 2022 00:45:31 WIB,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×