Gempa Terkini 15 April 2022! Kembali Guncang 3 Wilayah Indonesia, Mulai Dari Maluku Banten Sampai Jabar Cukup Besar Sampai 4,1 SR!

by

OTONITY.com – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dna Geofisika telah menyampaikan beberapa informasi gempa hari ini. Dimana gempa – gempa tersebut telah mengguncang sedikitnya 3 wilayah di Indonesia.

Sedangkan Gempa bumi sendiri merupakan suatu fenomena alam yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti gunung berapi yang sedang erupsi, pergeseran lempeng bumi dan lain sebagainya. di setiap negara pasti memiliki lembaga atau badan pemantauan bencana alamnya masing – masing. Sesuai dengan laporan dari BKMG tersebut yang dapat diakses melalui https://www.bmkg.go.id melampirkan kejadian gempa bumi terkini mulai dari kecil sampai besar.

Baca Juga: Cara Transfer Data dari iPhone ke HP Android Secara Manual, Bisa Pakai Google Drive Dengan Penyimpanan Besar!

Baca Juga: Kamu Harus Tau, Inilah Keutamaan-Keutamaan Mengeluarkan Zakat, Menolak Balak dan Bencana

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Drama Monstrous 2022, Drama Horror Thriller yang Berada di Level yang Berbeda!

Keterangan Gempa Hari Ini 15 April 2022

Diketahui bahwa gempa telah mengguncang di tiga wilayah di Indonesia hari ini. Dimana ketiga wilayah tersebut adalah wilayah Jabar, Banten dan juga Maluku.. Untuk lebih lanjutnya dapat anda simak penjelasan dibawa ini:

Gempa Maluku

Gempa diketahui memiliki kekuatan magnitudo 4,1 yang telah menggetarkan wilayah Tepa, Maluku Barat Daya, Maluku yang tepatnua berada di 119 kilometer utara Tepa.gempa terjadi pada pukul 00.55 WIT. Untuk kedalaman dari pusat gempa ini berada di kedalaman 187 kilometer. Berikut laporan dari BMKG yaitu:

“nfo Gempa Mag:4.1 SR, 15-Apr-22 00:55:23 WIT,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×