Cara Transfer Data dari iPhone ke HP Android Secara Manual, Bisa Pakai Google Drive Dengan Penyimpanan Besar!

by

OTONITY.com – Transfer data antar-smartphone memang sering dilakukan para pemiliknya. Hal ini biasanya berhubungan dengan kebutuhan data yang harus dikirimkan.

Beberapa cara dengan mudah dapat dilakukan transfer data antar-smartphone yang memiliki tipe sama seperti Android dengan Android. Lalu, bagaimana cara transfer data dari hp iPhone ke hp Android?

Baca Juga: Cara Pasang VPN di HP Android dan iPhone, Anti Ribet, Gratis, dan Tanpa ROOT, Simak Tutorialnya di Sini!

Baca Juga: Cara Main Game Granny di Android dan Iphone, Kalahkan Rasa Takutmu dengan Menyelesaikan Misi Horornya!

Baca Juga: Jasa Sewa iPhone yang Viral di Media Sosial, Peluang Bisnis Baru di Kota Besar Karena Adu Gengsi

Transfer data dari satu hp ke hp lain terkadang memang diperlukan. Beberapa smartphone akan dengan mudah mentransfer datanya seperti dari hp Android ke sesama hp Android. Namun, beberapa hal yang sering sulit dilakukan adalah dengan mentransfer data dari  iPhone ke HP Android.

Melalui sistem operasi bernama iOS, iPhone salah satunya mempunyai dukungan yang cukup berbeda dalam mengurus file data tersimpan dibandingkan dengan handphone Android pada umumnya. Hal ini menjadikan para penggunanya kesulitan untuk mengirimkan data.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk transfer data dari hp iPhone ke hp Android. Simak pembahasannya berikut ini.

Gunakan google drive

Google Drive adalah salah satu solusi yang tak boleh dilewatkan jika kamu akan beralih dari iPhone ke Android. Proses transfer menggunakan Google Drive sayangnya dapat berjalan sangat lama tergantung besar data yang dimiliki pengguna. Caranya sebagai berikut.

– Unduh aplikasi Google Drive melalui Apple App Store

– Jalankan aplikasi jika sudah berhasil terpasang

– Buat akun atau login dengan akun Google yang dimiliki

– Dari halaman utama, klik Menu di pojok kiri atas

– Pilih menu Settings

– Masuk ke bagian Backup

– Ketuk tombol Backup

×