Cara Mencairkan Bantuan Bansos PBI 2022 Terbaru Cair Bulan ini, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

by

OTONITY.com – Diketahui bahwa sejumlah bantuan dari pemerintah akan disalurkan pada masyarakat yang terdata di DTKS Kemnsos. Dimana bantuan sosial Kemensos ini akan diberikan sesuai dengan kategori sebagai penerima keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan PBI JK akan disalurkan pemerintah pada masyarakat dengan ketentuan khusus. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kemensos dalam rangka mensejahterakan masyarakat kurang mampu dari semua bidang termasuk kesehatan. PBI ini termasuk bantuan dibidang kesehatan yang disalurkan setiap bulan atau secara berkala, melalui APBN ataupun APBD.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Voucher Google Play Gratis April 2022 Mudah, Aman, Dijamin Berhasil Pakai Aplikasi Ini!

Baca Juga: Daftar Nama Pemain Film KKN Desa Penari, Film Horor yang Sempat Tunda Penayangan Dua Kali, Tayang Akhir April 2022

Baca Juga: Gampang! Cara Ubah Kuota Belajar Telkomsel Jadi Kuota Utama Dengan Bantuan Google Drive, Semua Langsung Bisa Dibuka!

Mekanisme Pemberian Bantuan PBI-JK atau cara mencairkan Bantuan PBI 2022

Untuk bantuan PBI ini akan diberikan langsung dalam bentuk setoran iuran kepada BPJS aga para pesertanya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Dimana PBI langsung dialokasikan untuk iuran setiap bulannya terhadap pelayanan kesehatan tinggat III.

Cara Mencairkan Bantuan PBI 2022

Berikut ini adalah beberapa langkah – langkah yang dapat anda ikuti dalam pencairan Bantuan PBI 2022 yaitu:

1) Cara mencairkan bantuan PBI 2022 yang pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id

2) Kemudian pilihlah nama provinsi, kabupaten/kota, lalu kecamatan, dan juga kelurahan/desa yang terdaftar.

3) cara mencairkan bantuan pbi 2022 secara online yang selanjutnya adalah dengan memasukkan nama penerima manfaat atau PM sesuai dengan nama lengkap di KTP Anda.

4) Setelah itu, Masukkan 8 kode huruf (dipisahkan dengan spasi) seperti yang tertera di dalam kotak kode.

5) Apabila huruf kode tidak dapat dibaca dengan jelas, Anda dapat menekan klik ikon captcha untuk mendapatkan kode huruf yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×