Cara Menghitung Penjumlahan Peluang Dadu, Ada Peluang Saling Lepas dan Tidak Saling Lepas

by

OTONITY.com – Dalam istilah matematika, peluang diartikan sebagai kemungkinan yang akan terjadi atau muncul dari sebuah peristiwa. Peluang biasanya identik dengan peristiwa melemparkan dadu untuk mengetahui angka yang keluar.

Ternyata, dalam pelemparan dadu akan ada beberapa sisi peluang yang dapat ditebak dan berhubungan dengan peluang kejadian saling lepas dan tidak saling lepas. Lalu apa perbedaannya?

Baca juga: Materi dan Contoh Soal Rasio dan Skala Matematika, Berhubungan Dengan Perbandingan, Berikut Penerapannya Dalam Ujian

Baca juga: Cara Menghitung Peluang Dadu, Cari Kepastian Dalam Sebuah Keberuntungan!

Baca juga: Rumus Luas Permukaan Balok, Jangan Salah! Bangun Ruang yang Mirip Kubus Ini Punya Rumus Berbeda

Jika kalian pernah memainkan permainan monopoli pasti kalian menggunakan dadu untuk bermain. Dadu yang kita gunakan untuk bermain kemungkinan besar hanyalah keuntungan. Namun, dalam dunia matematika angka kemunculan dadu dapat diramal atau diprediksi dengan baik apabila kita dapat menghitungnya.

Kegiatan memprediksi kemunculan angka pada sebuah dadu dalam dunia matematika disebut sebagai peluang. Peluang sendiri memiliki beberapa cara untuk menghitungnya sehingga kemungkinan dapat keluar sesuai dengan keinginan kita.

Jika ingin memiliki kesempatan menang dengan mendapatkan angka yang besar tentunya dengan peluang keinginan kalian akan terwujud.

Rumus Peluang Kejadian Tidak Saling Lepas

Melalui peluang terdapat beberapa macam kejadian seperti peluang kejadian tak saling lepas. Peluang kejadian tak saling lepas terjadi jika terdapat elemen yang sama antara kejadian satu dengan kejadian lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×