Mengenal Riba Qardi Pengertian dan Hukum Dalam Agama Islam, Semoga Kita Semua Terhindar

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan riba qardi dan bagaimana hukumnya dalam ajaran Agama Islam.

Mungkin sebagian dari kita sudah banyak yang mengenal apa itu Riba Qardi. Riba qardi merupakan salah satu dari 4 macam riba. Riba qardi ini merupakan jenis riba yang sangat sering ditemui dalam persoalan utag piutang.

Jika dilihat menurut bahasa, Riba Qardi ini sendiri memiliki arti lebih atau bertambah. Dan jika dijelaskan berdasarkan pada syara’ maka Riba merupakan akad yang terjadi dengan penukaran tertentu, yang mana tidak diketahui sama atau tidak menurut syara’.

Baca Juga : 5 Amalan Sunnah di Bulan Ramadhan: Umat Islam Merapat! Lakukan Hal Ini Agar Ramadhanmu Makin Berkah!

Baca Juga : Hukum Puasa Tapi Pacaran Lewat Chat Menurut Pandangan Islam, Bisa Buat Puasamu Batal

Baca Juga : Gelandang Arsenal Thomas Partey Resmi Mualaf! Masuk Islam Dibantu Pemuka Agama Di Inggris Susul Clarence Seedrof

Lalu apa yang disebut dengan Riba Qardi? Untuk mengetahui penjelasan lebih lengkapnya mari simak artikel ini hingga akhir ya.

Pengertian Riba Qardi

Riba Qardi merupakan salah satu dari 4 jenis riba. Para Ulama berpendapat bahwa riba memiliki 4 jenis yakni riba fadli, riba qardi, riba yad, dan juga riba nasi’ah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×