Syarat Untuk Menjadi Admin Kredit dan Peluang Karirnya, Sudahkah Kamu Tahu?

by

OTONITY.com – Kredit adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersama-kan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam-meminjam antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasi utangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga.

Dalam perputaran ekonomi, peran kredit saat sangat besar bagi para pelaku bisnis dan usaha sebagai sumber modal mereka untuk mengembangkan usaha. Dalam hal perkreditan lembaga keuangan, ada peran seorang admin kredit yang memiliki tanggung jawab besar dalam hal administrasi kredit lembaga keuangan.

Baca juga: Apa Tugas dan Tanggung Jawab Admin Kredit? Begini Peluang Karirnya yang Ternyata Sangat Menjanjikan

Baca juga: Cara Daftar Aplikasi Cicil untuk Kredit Pinjaman Mahasiswa, Solusi Permasalahan Finansial Hingga Kebutuhan Kampusmu!

Baca juga: Cara Daftar Kredivo untuk Kredit Pinjaman, Simak Caranya Agar Langsung di-ACC!

Administrasi kredit adalah pengolahan atas dokumen-dokumen yang diperoleh selama kredit tersebut berlangsung. Pengolahan tersebut mencakup pencatatan (registrasi), penyimpanan berkas, pengamanan berkas kredit, review setiap periode tertentu, monitoring serta pengurangan berkas.

Semua permohonan kredit akan melewati tahap pemeriksaan oleh seorang admin, untuk menentukan apakah permohonan tersebut dapat di acc atau tidak. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tugas dan tanggung jawab admin kredit dalam di perusahaan keuangan.

Seperti namanya, administrasi kredit bertugas di bagian administrasi dokumen dan berkas milik peserta yang ingin mengajukan kredit. Setelah itu dokumen dalam berkas tersebut jika lolos verifikasi maka akan diteruskan ke petugas survei atau ke step selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×