Besaran Gaji UMP Yogyakarta Terbaru 2022, Dinilai Rendah, Warga Berharap Ada Kenaikan UMP Tahun Ini

by

OTONITY.com – Berikut ini adalah artikel yang akan memberimu informasi mengenai gaji UMP Yoyakarta terbaru 2022. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Gaji merupakan suatu bentuk pembayaran yang diberikan secara periodik dari atasan kepada karyawannya yang sesuai dengan kontrak kerja. Di Indonesia sendiri, besaran gaji berbeda antara daerah satu dengan lainnya.

Baca juga: Gaji UMR Makassar Terbaru 2022, Alami Kenaikan, Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Baca juga: Kapan THR PNS dan Gaji ke-13 Tahun 2022 Cair? Catat Update Jadwal Terbaru Disini

Baca juga: Berapa Gaji Office Boy Indonesia? Apakah di Bawah UMP? Ternyata Begini Rinciannya!

UMP merupakan singkatan dari upah minimum provinsi yang berlaku di seluruh wilayah yang berada di satu provinsi, termasuk kabupaten/kota. Upah tersebut diambil berdasarkan Pasal 4 Kepmenaker Nomor 226 Tahun 2000.

UMP yang sebelumnya lebih dikenal sebagai UMR yang ditetapkan oleh gubernur. Sebagai tambahan informasi, setiap provinsi di Indonesia memiliki standar minimum upah yang berbeda-beda.

Besaran UMP Yogyakarta Terbaru 2022

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah tersebut terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×