Berapa Gaji Polsuska atau Polisi Khusus Kereta Api Terbaru Tahun 2022? Ternyata Segini dan Ada Banyak Tunjangan Menarik

by

OTONITY.com – Kepolisian Khusus atau Polsus adalah instansi dan/atau badan pemerintah yang oleh atau atas kuasa undang-undang diberi wewenang untuk melaksanakan fungsi Kepolisian di bidang teknisnya masing-masing.

Polsuska adalah instansi dan/atau badan pemerintah yang melaksanakan fungsi Kepolisian di bidang Kereta Api. Mereka bertugas melaksanakan pengamanan, pencegahan, penangkalan, dan penindakan nonyustisiil sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar hukumnya di bidang perkeretaapian serta melaksanakan penertiban di atas kereta api, di stasiun dan di seluruh asset perusahaan termasuk jalur kereta api.

Baca juga: Cara Reschedule Tiket Kereta Api Traveloka, Batal Berangkat? Jangan Buat Tiketmu Sia-Sia!

Baca juga: Kegunaan-kegunaan Besi WF, Ternyata Untuk Konstruksi Jalur Kereta dan Tol Juga Loh!

Baca juga: Cek Harga Tiket Kereta Api Mudik Lebaran, Bisa Dipesan H-30 Keberangkatan, Jangan Sampai Gagal Mudik Tahun ini

Polsus berperan menerapkan sanksi-sanksi sesuai peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas penegakan peraturan perundang-undangan yang bersifat preemtif, preventif, dan represif non yustisiil. Menangkal, menangkap, menyelidiki, serta membuat laporan kejadian atas setiap kegiatan yang ditanganinya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Polsuska juga berperan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh para pengguna jasa kereta api, dan memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan pengamanan dan ketertiban pengguna jasa kereta api baik selama perjalanan di atas KA maupun di stasiun serta objek vital baik stasiun maupun aset milik KAI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×