Apa Itu Bryophyta? Berikut Pengertian Bryophyta dan Ciri-Cirinya Lengkap

by

OTONITY.com – Pada dasarnya tumbuhan lumut dapat tumbuh dengan mudah di tempat basah dan lembab. Dimana tumbuhan tersebut memiliki sifat autotrof karena memiliki sle – sel dengan plastida yang menghasilkan klorofil.

Dimana tumbuhan ini diselubungi oleh kutikula lilin yang bisa mengurangi pengupan berlebih pada tubuhnya, jadi memungkinkannya untuk dapat beradaptasi di lingkunan yang tidak terlalu basah. Dalam artikel kali ini akan membahas tentnag Bryophyta. Langsung saja dapat anda simak penjelasannya seperti dibawah ini.

Baca Juga: Profil Nadia Stefanie Pemeran Saras 008, Jadi Pebisnis Sukses Kini Penampilan Berubah!

Baca Juga: 3 Tips Merawat Harddisk Eksternal Agar Tidak Mudah Rusak dan Data Lebih Aman, Berikut Caranya!

Baca Juga: Daftar Negara Maju di Benua Asia, Bikin Kamu Takjub Dengan Pengaruhnya di Dunia!

Pengertian Tumbuhan Lumut (Bryophyta)

Lumut atau dalam bahasa Yunani yaitu Bryophyta merupakan suatu devisi tumbuhan yang hidup didarat, biasanya bewarna hijau dan berukuran kecil (dapat tidk tampak dengan bantuan lensa), dan ukuran ulut yang terbesar adalah kurang dari 50 cm.

Dimana lumut hidup di batu, kayu gelonggongan, pepohonan dan tanah. Lumut sendiri telah menyebar hampir diseluruh belahan dunia terkecuali laut. Dimana lumut ini memiliki sel – sel plastid yang dapat menghasilkan klorofil A dan B, jadi dapat membuat makanan sendiri dan bersifat autotrof. Terdapat beberapa sebuah struktur pada tumbuhan lumut diantarannya adalah:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×