Daftar Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park, Wahana Rekreasi Tematik Keluarga Pertama dan Terbesar di Jawa Tengah

by

OTONITY.com – Kota Yogyakarta menyandang berbagai julukan, mulai dari Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Wisata, hingga Kota Perjuangan. Keistimewaan Yogyakarta yang utama, masih kental dan teguh dengan adat budaya Jawanya.

Terbukti hingga saat ini Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat masih berdiri, Sultan sebagai raja mengayomi warganya dengan baik, ritual seperti Grebek Maulud atau Sekaten rutin dilakukan setiap tahunnya, dan lain-lain.

Karenanya tak heran, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari oleh masyarakat dalam negeri.

Baca juga: Arti Kata Turu dari Bahasa Jawa yang Viral, Ada Banyak Quotesnya! Pahami Makna dan Artinya

Baca juga: Link Download Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus Terbaru 2022, Belajar Bahasa Jawa Makin Mudah

Baca juga: Harga Tiket Bus Jawa Sumatera 2022 Mudik Lebaran PO. Rosalia Indah Terbaru, Simak Rute dan Nomor Telepon Agen di Sini!

Saloka Park Semarang hadir sebagai destinasi baru rekreasi keluarga yang dapat terutama warga kawasan JogloSemar (Jogja-Solo-Semarang) dan Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis di jalur utama Semarang-Solo. Saloka Theme Park merupakan salah satu tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan setidaknya 25 wahana seru.

Taman hiburan ini telah resmi terbuka untuk umum 15 Desember 2018 di area dengan luas setidaknya 18 hektar. Ternyata nama Saloka sebenarnya berasal dari legenda lokal Baru Klinthing (seekor naga hijau yang bisa bicara). Baru Klinting adalah anak Nyai Salokantara, yang mengawali terjadinya Rawa Pening. Oleh karena itu karakter Baru Klinthing yang bersifat jujur, pemberani, cerdas, dan bersahabat ini pun menjadi maskot Saloka Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.