Ini Daftar Harga Tiket Destinasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu Yang Mitosnya Merupakan Kapal Terbalik

by

OTONITY.com – Gunung Tangkuban Parahu memiliki pesona, berupa hadirnya 9 kawah yang ada di wilayahnya. Kawah-kawah tersebut adalah Kawah Ratu, Upas, Domas, Baru, Jurig, Badak, Jurian, Siluman dan Pangguyungan Badak.

Asal usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam.

Baca juga: Alamat Samsung Service Center Bandung, Tersebar di Banyak Tempat, Cari Service Center Samsung Terdekat Dengan Lokasimu

Baca juga: Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung Beserta Rutenya, Catat Untuk Destinasi Liburanmu Tahun Ini

Baca juga: Link Twibbon HUT Kabupaten Bandung ke-381 20 April 2022, Desain Menarik, Lengkap dengan Cara Pasang

Sangkuriang adalah legenda yang sangat populer dan berasal dari Jawa Barat. Legenda ini mengisahkan awal mula terciptanya Gunung Tangkuban Perahu, yang saat ini menjadi salah satu wisata populer di Bandung. Pada awalnya, Legenda Sangkuriang merupakan tradisi lisan.

Tangkuban Perahu, merupakan salah satu gunung berapi yang berada di Jawa Barat, tepatnya di Lembang, kurang lebih 30 km sebelah utara kota Bandung dengan ketinggian 2084 Meter dari atas permukaan laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.