Harga Hebel Per 100 Biji Berbagai Grade Lengkap Tahun 2022, Material Dinding yang Lebih Murah dari Bata Merah dan Batako

by

OTONITY.com – Bahan bangunan yang ada di dunia ini memang sangat banyak dan beragam. Hal ini seiring dengan naiknya permintaan dan tingginya konstruksi yang terus berlangsung. Proyek bangunan juga semakin banyak.

Ragam jenis material bangunan kini semakin luas, contohnya ketersediaan hebel sebagai pengganti batu bata merah. Hebel atau bata ringan merupakan sebuah inovasi material baru sebagai bahan pembuatan dinding.

Baca juga: Harga Hebel atau Bata Ringan per Biji Satuan dan Cara Menghitung Kebutuhan Penggunaannya Untuk Rumah

Baca juga: Bingung Pilih Hebel atau Bata Merah, Mana Yang Lebih Bagus? Temukan Jawaban Kamu Disini

Baca juga: Tata Cara Pemasangan Hebel atau Bata Ringan Yang Baik dan Benar, Perhatikan Langkah-Langkah Berikut Ini

Tidak seperti batu bata merah, proses pembuatan hebel ini lebih kompleks. Karena itulah hebel memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan bata merah biasa. Ini juga menyebabkan harganya sedikit lebih mahal.

Jenis bahan bangunan ini mudah dikenali karena memiliki warna khas putih. Apakah kamu sudah familiar dengan bahan bangunan yang satu ini? Jika iya, maka kamu bisa mulai menggunakannya di bangunan yang ingin kamu buat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan merangkum harganya.

Harga hebel AAC

Hebel AAC dibuat dari bahan semen, pasir kuarsa, kapur, gypsum, air, serta alumunium pasta. Proses pembuatan sendiri memakan waktu yang relatif lama mencapai sekitar 7-8 jam agar aluminium pasta dapat memicu reaksi kimia dan mengembangkan adonan secara maksimal.

1. Hebel Broco Grade A+, ukuran 60 x 20 x 7,5 cm, isi 111, harga Rp585 ribuan.

2. Hebel Broco Grade A+, ukuran 60 x 20 x 10 cm, isi 83, harga Rp585 ribuan.

3. Hebel Elephant Block, ukuran 60 x 20 x 10 cm, isi 83, harga Rp770 ribuan.

×