Biografi Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia: Perjalanan Hidup Pahlawan Pendidikan

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang biografi dari bapak pendidikan Indonesia yakni Ki Hajar Dewantara.

Selama ini pasti kita tahu bahwa hari pahlawan nasional di laksanakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Tanggal tersebut dijadikan peringatakan hari pahlawan dikarenakan ada peristiwa yang terjadi pada tahun 1945 yakni pertempuran di Surabaya.

Baru – baru ini telah trending di berbagai sosial media khususnya twitter dengan kata “Selamat Hari Pahlawan” yang kemudian dikaitkan dengan sosok salah satu pahlawan kita yakni Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga : Cara Mudah Akses Rapor Pendidikan Hasil Asesmen Nasional 2022, Cukup 2 Langkah Saja!

Baca Juga : Profil dan Biografi Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dengan Masa Jabatan Paling Lama

Baca Juga : Sinopsis Lengkap Film IP Man 3, Film Action Kungfu Terbaik yang Menarik Untuk Ditonton!

Ki Hajar Dewantara ini dikenal sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Yang mana kemudian hari kelahiran beliau tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap tahunya.

Mungkin banyak yang mengetahui sepintas tentang Ki Hajar Dewantara namun belum mengetahui secara detil tentang biografi beliau. Untuk itu ada baiknya kita simak artikel biografi dari Ki Hajar Dewantara bapak pendidikan Indonsesia ini terlebih dahulu.

Biografi Ki Hajar Dewantara

Ki Hajar Dewantara memiliki nama lengkap Raden Mas Soewardi Soeryaningrat yang berasaldari lingkungan keluarga di Kadipaten Pakualaman Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×