Apa Itu Nolep? Ternyata Punya Konteks Luas dan Dapat Ditarik Sebuah Garis Merah, Ingat! Sangat Berbeda dengan Introvert

by

OTONITY.com – Seiring berkembangnya zaman, bahasa juga berkembang dan banyak tercipta bahasa-bahasa baru tak terkecuali mengenai bahasa gaul. Bahasa gaul sendiri menjadi bahasa yang dianggap bahasa terbaru dan menunjukkan masyarakat modern.

Penggunaan bahasa gaul biasanya terjadi di media sosial. Namun tak jarang, bahasa gaul ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti penggunaan kata nolep.

Baca juga: Arti Kata GDK Akronim yang Viral Jadi Bahasa Gaul Ini Digunakan Dalam Konteks Gangster

Baca juga: Arti Kata Stay At Home, Penggunaan Istilah Bahasa Inggris Dalam Konteks Pandemi Covid-19

Baca juga: Arti Kata Capturing pada Program Inovasi Desa, Sebuah Proses Penangkapan Pengetahuan Inovatif

Bahasa gaul memang tidak ada habisnya bermunculan di media sosial. Apalagi semakin maraknya penggunaan internet akan ada banyak bahasa-bahasa gaul yang mulai digunakan.

Apalagi dengan mengakses platform media sosial sering memberikan terobosan mengenai bahasa gaul yang rata-rata terjadi karena spontanitas. Seperti kata nolep yang terjadi karena spontanitas masyarakat Indonesia.

Tren bahasa gaul ini belakangan ini semakin banyak sekali bahasannya. Biasanya, bahasan mengenai bahasa gaul akan melingkupi orang-orang yang mengerti konteks yang diucapkannya sehingga dijadikan sebagai tren.

Umumnya, dapat diketahui bahwa pola pembentukan bahasa gaul dapat tercipta dari bahasa asing, bahasa daerah, akronim, singkatan, pemendekkan kata, imbuhan, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×