Intip Ukuran Piston Motor dan Diameter Pen Piston, Lengkap dari Yamaha, Honda, Hingga Kawasaki

by

OTONITY.com – Pecinta otomotif wajib merapat! Berikut ini adalah informasi mengenai ukuran piston motor dan diameter pen piston terbaru 2022. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Bagi pencinta otomotif pasti sudah tidak asing dengan piston motor. Piston atau sering disebut seher sendiri adalah salah satu komponen terpenting pada mesin kendaraan bermotor. Komponen tersebut memiliki fungsi untuk mengatur volume silinder sehingga sangat berpengaruh terhadap performa motor.

Baca juga: 7 Rekomendasi HP Gaming Terbaik Seharga 3 Jutaan, Dana Aman, Hobi Tetap Lancar

Baca juga: HP Mirip iPhone dengan Harga di Bawah 1 Jutaan, Gila Banget! Spesifikasinya Hampir Mirip

Baca juga: Saingan iPhone! Ada Hp Harga 2 Jutaan Dengan Notch Ala iPhone X, Tertarik Membeli?

Untuk cara kerjanya sendiri, piston begerak secara naik turun di dalam silinder berongga untuk menghasilkan energi kinetik. Energi yang dihasilkan tersebut akan kembali diolah oleh noken-as beserta klep motor sehingga menghasilkan tenaga mesin.

Bagi pecinta otomotif tidak asing dengan modifikasi piston. Hal tersebut dilakukan agar motor menghasilkan tenaga lebih besar. Modifikasi tersebut sering disebut sebagai bore-up. Biasaya piston akan diganti dengan piston baru yang memiliki bobot lebih ringan dan ukurannya lebih besar sehingga tenaga diputaran atas semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×