Nasib Timor Leste Setelah Merdeka Dari Indonesia, Merdeka Tapi Tak Punya Apa-apa?

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang nasib Timor Leste setelah 21 tahun merdeka dari Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya Timor Leste memisahkan diri dari Indonesia dan berpisah dari Indonesia sejak 21 tahun yang lalu. Mulai tanggal 30 Agustus tahun 1999 Timor Leste memutuskan untuk keluar dari Indonesia dan harus menafkahi negaranya sendiri.

Setelah sebelumnya memiliki konflik, lalu referendum dari PBB memberikan jalan untuk Timor Leste melepaskan dirinya dari Indonesia. Lalu Timor Leste akhirnya merdeka dan diakui secara Internasional 3 tahun setelah pungutan suara tepatnya pada tahun 2022.

Baca Juga : Noob! Ini Dia Daftar Negara yang Sepi Pemain Mobile Legends, Tertarik Pindah Negara?

Baca Juga : Nonton Anime Kingdom Season 4 Episode 1 Sub Indonesia, Keadaan Ketujuh Negara Setelah Peperangan yang Lalu

Baca Juga : HP Wiko Buatan Mana? Sering Disebut Produk China, Ternyata Dari Negara Ini!

Lalu bagaimana kondisi saat ini Timor Leste setelah memisahkan diri dari Indonesia? Untuk mengetahui penjelasan selengkapnya da menjawab pertanyaan kalian, mari simak artikel ini hingga akhir.

Kondisi Terkini Timor Leste Setelah Merdeka dari Indonesia

Timor Leste memiliki nama resmi Republica Democratica de Timor Leste. Negara Timor Leste menjadi salah satu negara termiskin di dunia (mengutip dari laporan resmi Bank Dunia tahun 2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×