Sejarah Tragedi Trisakti: Latar Belakang dan Kronologi Gugurnya 4 Mahasiswa Trisakti

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang sejarah dari tragedi Trisakti. Saat ini tanggal 12 Mei mejadi hari untuk mengenang tragedi Trisakti yang terjadi tanggal 12 Mei tahun 1998 silam.

Tragedi tersebut menyisakan luka dan kesedihan yang sangat mendalam. Karena saatitu terjadi pertumpahan darah yang mengakibatkan meninggalnya 4 orang mahasiswa yang sedang memperjuangkan rakyat Indonesia.

Sejarah Tragedi Trisakti 12 Mei 1998

Dulu saat menjelang lengsernya presiden Soeharto, banyak mahasiswa dari seluruh kampus di Indoensia datang dan berkumpul untuk menuntut adanya sebuah perubahan. Perubahan yang diinginkan oleh para mahasiswa adalah perubahan menuju Indonesia yang lebih demokratis serta formasi yang lebih total lagi.

Baca Juga : Update Harga Asbes Gelombang Per Lembar Tahun 2022, Cocok Untuk Penutup Garasi Rumahmu!

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi HP Sony Xperia 10 IV Mulai Rp 7 Jutaan Dapat RAM 6 GB dan Snapdragon 695 5G

Baca Juga : Bocoran Harga dan Spesifikasi HP Sony XPERIA Walkman 5G 2022, Kualitas Audio Terbaik dan Siap Dirilis Tahun Ini

Demonstrasi mahasiswa yang dilakukan pada tanggal 12 Mei tahun 1998 tersebut berakhir dengan hilangnya 4 nyawa mahasiswa Trisakti yang diakibatkan oleh penembakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari satuan Brigade Mobile polri dan TNI yang sedang bertugas menjaga jalannya demo saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.