Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card, Bikin Memori Internal Lega dan Bisa Buat Isi Aplikasi Lagi!

by

OTONITY.com – Memori ponsel memang menjadi bagian penting pada smartphone. Hal ini akan berhubungan dengan penampungan hal-hal yang ingin kamu simpan di smartphone, seperti berbagai aplikasi seperti media sosial hingga game.

Namun, kamu juga harus memperhatikan kelegaan memori internal agar tetap membuat smartphone kamu berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah dengan cara memindahkan aplikasi ke kartu memori SD Card.

Baca juga: Download Lightroom Versi Lama, Aplikasi Editor Foto dengan Performa Tinggi, Lengkap dengan Cara Instalasi

Baca juga: Cakung DC Dimana? Sering Muncul di Status Paket Bikin Penasaran Aja! Cek Lokasinya Di Sini

Baca juga: Cara Download dan Pasang Nekonime Apk, Aplikasi Untuk Mengunduh Anime Full HD, Kamu Harus Tahu!

Saat ini, kebanyakan HP Android memang sudah dibekali memori internal yang besar minimal 32 GB. Akan tetapi, besaran kapasitas memori yang dibutuhkan aplikasi maupun game pun semakin besar saja sehingga hal ini belum dapat dijadikan solusi apabila memori internal penuh.

Biasanya, ketika memori internal ponsel penuh akan muncul notifikasi “Low Storage” yang membuat ponsel menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Bagi kamu yang ingin tahu cara mudahnya untuk memindahkan aplikasi ke kartu memori SD Card dapat simak pembahasannya berikut ini.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu memori SD Card

Dalam memindahkan aplikasi ke SD card ini dapat kamu lakukan di semua smartphone Android. Kamu juga akan dapat trik satu ini yang bisa dilakukan tanpa harus root Android terlebih dahulu. Sebagai catatan, cara ini hanya bisa dilakukan mulai dari Android versi Marshmallow 6.0 ke atas saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.