Diprediksi BMKG Akan Terjadi Lagi, Berikut Dampak Fenomena La Nina Bagi Indonesia, Masyarakat Diharap Waspada!

by

OTONITY.com – Mungkin masih ada orang yang asing dengan istilah La Nina ini. Dimana La Nina berasal dari bahasa Spanyol yang berarti Gadis Kecil. Diketahui bahwa fenomena ini merupakan kejadian anomali global yang ditandai dengan suhu permukaan laut (SPL) atau Sea Surface Temperature (SST) di Samudera Pasifik bagian tengah dan timur lebih dingin dibadingkan suhu normalnya.

Sedangkan kejadian itu umumnya diikuti dengan pole sirkulasi walker (sirkulasi atmosfer dari arah timur barat yang terjadi di sekitar ekuator) di atmosfer yang ada diatasnya telah berubah serta dapat mempengaruhi iklim dan cuaca secara global. Berikut ini adalah penjelasan dampaknya bagi Indonesia yang dapat anda simak penjelasannya seperti dibawah ini.

Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis Entok? Simak Bisnis Plan Serta Perhitungan Biaya Ternak Entok Sebagai Referensi Dasarmu!

Baca Juga: Berapa Bunga GoPay PayLater 2022? Simak Ketentuan dan Cara Menghitung Bunga GoPayLater di Sini!

Baca Juga: Cara Menghitung Gaji atau Penghasilan dari TikTok, Gampang Banget! Ternyata Begini Caranya

Dampak Fenomena La Nina Bagi Indonesia

Dapat diketahui bahwa La Nina ini dapat menyebabkan curah hujan di Indonesia ini meningkat. Untuk tingkat kedasyatan ini tergantung dari berapa derajat fenomena tersebut, apakah lemah, sedangng, ataupun berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×