Silsilah Kerajaan Inggris Sejak Tahun 1707 Hingga Tahun Ini, Banyak Sekali Pewaris Tahtanya!

by

OTONITIY.com – Jika membahas kerajaan yang ada di dunia, kerajaan Inggris menjadi salah satu kerajaan bergengsi dan sering diperbincangkan banyak orang. Kerajaan Inggris sendiri menjadi sebuah kerajaan yang terletak di sebuah negara tepatnya di pulau Britania Raya.

Kerajaan Inggris menjadi salah satu kerajaan tertua yang sudah berdiri sejak tahun 1707 ketika disahkannya Undang-Undang Persatuan dan menjadi kesatuan bersatu Britania Raya.

Baca juga: Intip 8 Webtoon Kerajaan Paling Populer dan Rating Tinggi, Bikin Susah Move On dengan Gambar Cantik

Baca juga: Cari Ganti Tanggal di M-Tix Termudah 2022, Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Baca juga: Tahukah Kamu Berapa Luas Game Minecraft? Seorang Gamer Menemukannya Setelah Tiga Tahun, Ternyata Sebesar Ini

Sejarah kerajaan Inggris dapat diketahui ada pada sekitar abad ke 5 ketika Inggris didatangi oleh bangsa Jerman dan mengembangkan peradabannya yang kemudian muncul istilah Anglo Saxon.

Sejarah mencatat banyak peristiwa yang terjalin di dalamnya. Inggris merupakan negara dengan sistem kerajaan yang maju.

Sejarah kerajaan Inggris ini sudah mencatat sejumlah nama raja hingga ratu yang menjadi simbol pemerintahan yang tentunya terdiri atas silsilah yang dapat dirunut informasinya sebagai berikut.

Silsilah kerajaan Inggris

Secara garis besar, kita akan dapat mengetahui silsilah kerajaan Inggris dengan mudah dengan pembagiannya sebagai berikut.

1. Ratu Anne

Anne Stuart dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki semangat luar biasa layaknya Elizabeth I. Ratu Anne menjabat sebagai ratu sejak 1 Mei 1707-1 Agustus 1714. Jasa Ratu Anne Stuart, di antaranya memadamkan ekses anti-Katolik, mengamankan suksesi Protestan, serta menyatukan Inggris dan Skotlandia.

2. Wangsa Hanover

Setelah kematian Ratu Anne Stuart, Kerajaan Inggris dipimpin oleh Dinasti Hanover dari 1714-1901. Penerus tahta dari Wangsa Hangover bersumber dari UU Pewarisan 1701 yang disahkan Parlemen Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×