Persiapan Kalibrasi iPhone, Buat Baterai iPhone Kamu Tahan Lama Dengan Lakukan Beberapa Cara Berikut

by

OTONITY.com – Jika kamu pengguna iPhone, ada beberapa fitur menarik yang dapat digunakan apalagi yang berhubungan dengan baterainya. Tentu, banyak berbagai penawaran menarik ketika memilih iPhone yang salah satunya memiliki kemampuan baterai yang tahan lama.

Namun, jika baterai iPhone kamu mengalami beragam masalah ternyata ada cara mudah yang dapat dilakukan yaitu dengan kalibrasi. Kalibrasi pada iPhone akan senantiasa memperbaiki baterai hp yang bermasalah.

Baca juga: Cara Menghapus Cadangan di iPhone, Cek iCloud Secara Berkala Agar Memori Tetap Lega!

Baca juga: Turun! Cek Harga dan Spesifikasi iPhone 12 Bulan Mei 2022, Sudah Nabung Sampai 9 Juta Bisa Dapat Hp Keren Ini!

Baca juga: 8 Aplikasi Kompres Video yang Simple Untuk Semua Perangkat di Hp Android dan iPhone

Kalibrasi sendiri merupakan istilah penyesuaian masa pakai baterai. Penggunaan kalibrasi nantinya dapat digunakan untuk menstabilkan daya. Biasanya, kamu disarankan melakukan kalibrasi baterai selama 3 bulan sekali. Tapi kalau dirasa baterai sedang bermasalah, kalibrasi bisa langsung kamu lakukan.

Kalibrasi baterai dapat juga dikatakan sebagai proses normalisasi terhadap baterai agar kapasitas daya terbaca oleh sistem secara benar dan akurat layaknya pertama kali digunakan. Oleh karena itu, proses kalibrasi baterai dapat bekerja lebih maksimal dan kamu sebagai pengguna juga dapat lebih tahu secara pasti seberapa banyak daya yang memang masih bisa digunakan.

Dalam melakukannya, proses kalibrasi dapat dilakukan dengan mudah karena berhubungan dengan menghabiskan dan mengisi kembali daya. Hanya saja kalibrasi terbilang cukup memakan waktu dan tidak boleh ada kesalahan karena bisa langsung gagal. Satu hal yang perlu diketahui, kalibrasi baterai bukan meningkatkan atau memperbaiki baterai karena hanya sebatas normalisasi saja.

Namun, sebelum melakukannya kamu perlu memperhatikan hal-hal dasarnya seperti melakukan persiapan. Berikut akan kami paparkan beberapa persiapan yang harus kamu terapkan untuk melakukan kalibrasi iPhone.

Persiapan kalibrasi iPhone

1. Matikan Location Service (GPS)

Sebelum memulai kalibrasi, kamu harusnya mematikan GPS dari HP yang dapat kamu lakukan sebagai berikut.

– Pertama, buka menu Settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×