Sistem Penilaian UTBK SBMPTN Tahun 2022 Menggunakan IRT, Begini Perhitungan Setiap Soalnya

by

OTONITY.com – Tes Ujian UTBK SBMPTN tahun 2022 memiliki sistem penilaian tersendiri UTBK SBMPTN tahun 2022 yang harus diketahu oleh para peserta ujian. Untuk mengetahui penjelasan secara lengkapnya silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Seperti yang kita ketahui hari ini Selasa 17 Mei tahun 2022 menjadi hari pertama atau gelombang pertama pelaksanaan ujian UTBK SBMPTN tahun 2022 dan hari terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei tahun 2022.

Sedangkan untuk gelombang kedua ujian UTBK SBMPTN akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Mei tahun 2022 sampai dengan 3 Juni tahun 2022.

Dalam tes ujian UTBK SBMPTN ini yang diujikan memuat 3 materi yakni Tes Potensial Skolastik, tes Kemampuan bahasa Inggris, dan juga Tes Kemampuan Akademik (TKA).

Baca Juga : Masih Dibuka! Cara Daftar KIP Kuliah 2022, Lengkap! Mulai Jadwal Syarat Sampai Tahapan Ada Disini

Baca Juga : Formasi Guru PPPK 2022 Diakumulasikan dari Tahap 1 dan 2, Kabar Gembira Bagi Guru Honorer

Baca Juga : MIUI 13 Dirilis Bertahap, Ini Fitur dan Keunggulannya! Pengguna Xiaomi Segera Update Milikmu!

Setelah peserta ujian melaksanakan pendaftaran maka mereka akan menerima kartu peserta dimana di situ juga akan diberikan lokasi yang telah dipilih sebagai lokasi pelaksanaan tes ujian UTBK SBMPTN tahun 2022 ini.

Untuk ujian UTBK SBMPTN tahun 2022 ini pun, para peserta diharuskan lebih cermat dan tidak membuat kesalahan dalam menjawab soal ujian tes. Hal ini dikarenakan sistem penilaian UTBK SBMPTN tahun 2022 menggunakan sistem IRT.

Maksudnya adalah nanti dalam proses penilaiannya akan dilakukan pembobotan nilai yang berbeda pada setiap subtesnya. Dengan demikian sistem ini menekankan tinginya nilai pada masing-masing subtes.

Sistem Penilaian UTBK SBMPTN Tahun 2022

1. Termin Pertama

Seluruh jawaban yang benar akan mendapatkan nilai +1. Jika jawaban kosong (tidak dijawab/tidak diisi) maka akan mendapatkan nilai 0.

Baca Juga : Alur Tahapan Seleksi Sekolah Kedinasan STMKG 2022, Disertai Dengan Cara Pendaftarannya

Baca Juga : Cara Mudah Pemasangan Dak Keraton (Keramik Beton), Simak Tahapannya Disini

Baca Juga : 3 Tahap Perubahan Warna ASI Normal, Para Bunda Tidak Perlu Cemas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×