3 Cara Terhindar dari Fitnah Dajjal Menurut Ustadz Abdul Somad, Begini Penjelasan Lengkapnya!

by

OTONITY.com – Dalam artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang 3 hal atau amalan yang bisa menghindarkan kita dari fitnah Dajjal menurut Ustad Abdul Shomad. Simak pembahasannya berikut ini.

Apakah yang disebut dengan fitnah? Apabila di artikan dalam bahasa, fitnah berasal dari bahasa Arab yang artinya kekacauan, bencana, syirik, ujian, dan juga siksaan. Namun jika ditarik dari arti di kamus besar bahasa Indonesia.

Baca juga: Profil dan Biodata Danilla Riyadi: Agama, Pacar Hingga Akun Sosial Media Lengkap Disini

Baca juga: Agama Tentatif Adalah: Viral Video di Tiktok Apa Agama Tentatif, Tuai Kontroversi?

Baca juga: Hukum Menikahi Sepupu Sendiri Menurut Ajaran Agama Islam, Apakah Boleh? Begini Dalilnya

Fitnah adalah suatu perkataan bohong yang diucapkan tanpa memiliki dasar kebenaran atas apa yang dikatakan dengan tujuan tak lain dan tak bukan adalah untuk menjelekkan atau menodai nama baik orang lain atau orang yang sedang dibicarakan.

Di dalam agama Islam sendiri, kita dilarang untuk melakukan bahkan mendekati fitnah. Fitnah sendiri dalam ajaran agama Islam hukumnya haram dan tidak boleh dilakukan. Allah telah menjanjikan neraka jahanam bagi mereka yang suka memfitnah dan akan menderanya sebanyak 80x dan tidak akan masuk surga.

Mengutip dari salahs atu laman youtube, ada jamaah yang bertanya kepada UAS “Ustadz, bagaimana cara menghindari (dari) fitnah Dajjal?” .

Lalu UAS menjawab, ada 3 cara untuk menghindarkan diri dari fitnah dajjal. Simak pembahasannya berikut ini.

3 Amalan Terhindar Dari Fitnah Dajjal Menurut UAS

1. Menghapal 10 ayat pertama surat Al Kahfi

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا ۜ – ١

Al-ḥamdu lillāhillażī anzala ‘alā ‘abdihil-kitāba wa lam yaj’al lahụ ‘iwajā

“Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Kitab (Al-Qur’an) kepada hamba-Nya dan Dia tidak menjadikannya bengkok;”

قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ اَجْرًا حَسَنًاۙ – ٢

qayyimal liyunżira ba`san syadīdam mil ladun-hu wa yubasysyiral-mu`minīnallażīna ya’malụnaṣ-ṣāliḥāti anna lahum ajran ḥasanā

“Sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksa yang sangat pedih dari sisi-Nya dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan kebajikan bahwa mereka akan mendapat balasan yang baik.”

مَّاكِثِيْنَ فِيْهِ اَبَدًاۙ – ٣

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×