Intip Cara Shopee Paylater Menagih Pinjaman Kepada Pengguna Agar Tidak Telat Bayar

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara Shopee Paylater melakukan collection pinjaman dari para pengguna yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Shopee merupakan salah satu situs elektronik komersial yang berkantor pusat di Singapura yang dimiliki oleh Sea Limited (sebelumnya dikenal dengan nama Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, lalu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Baca juga: Link Nonton Serial Drama Virgin Mom Full Episode dan Detail Filmnya, Tonton Secara Legal di Video!

Baca juga: Ciracas DC Dimana? Ekspedisi Shopee Express Pasti Paketnya Berhenti Dulu Di Sini

Baca juga: Nonton Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 3 Episode 7 Subtitle Indonesia Secara Legal Via iQiyi dan Bilibili

SPayLater atau Shopee Paylater sendiri merupakan metode pembayaran Beli Sekarang Bayar Nanti yang disediakan oleh PT Commerce Finance di aplikasi Shopee. Dengan SPayLater atau Shopee Paylater, kamu bisa melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayarnya di bulan berikutnya, atau dengan metode cicilan.

Namun ketika dalam batas waktu yang ditentukan masih juga belum ada pelunasan maka terjadi penagihan Shopee Paylater. Denda diberlakukan mulai dari telat bayar Shopee Paylater 1 hari sehingga perlu diperhatikan kapan waktu jatuh temponya.

Cara Melakukan Collection Pembayaran Shopee Paylater

Telat pembayaran tagihan dari Shopee Paylater dapat membuat pengguna ditagih oleh dept collector. Terdapat berbagai macam cara untuk mengingatkan pengguna agar membayar tagihan itu sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara melakukan collection dari pengguna:

1. Collection Gagal Bayar Pinjaman Online

Proses penagihan dari pengguna yang telat bayar yang dilakukan oleh Shopee Paylater terdiri dari:

– Desk Collection, penagihan yang menggunakan sarana- sarana komunikasi termasuk namun tidak terbatas pada telepon, SMS, Whatsapp, email, apps-reminder/robo reminder (pengingat pada aplikasi Penyelenggara sendiri) dan sarana-sarana komunikasi lain;
– Field Collection Lapangan, yakni penagihan yang dilakukan secara langsung, melalui kunjungan ke rumah, daerah/tempat domisili.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×