2 Cara Daftar BLT Anak Sekolah Online dan Offline, Disertai dengan Persyaratannya

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang BLT atau Bantuan Langsung Tunai untuk anak sekolah yang dapat membantu para masyarakat yang kurang mampu.

BLT Anak Sekolah merupakan program yang diberikan oleh pemerintah sebai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. BLT ini akan terus digulirkan pemerintah di tahun 2022.

Kedepannya kelak satu keluarga yang menerima BLT anak sekolah akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp4,4 juta. Dana ini diharapkan bisa membantu mengangkat kualitas pendidikan agar nantinya bisa dimanfaatkan para siswa untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Baca Juga : Link Nonton Drama From Now On Showtime Episode 9 Sub Indo, Apa Langkah Seul Hae Selanjutnya?

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Secreto di Telegram, Ikuti Langkah-langkahnya Untuk Bisa Mengirim dan Menerima Pesan Anonim

Baca Juga : Cara Mudah Membuka Seluruh Peta Bawah Tanah The Chasm Dalam Game Genshin Impact, Begini Langkah – langkahnya

Bantuan Langsung Tunai atau yang biasa disebut sebagai BLT Anak Sekolah merupakan komponen dari Program Keluarga Harapan atau PKH yang sudah ada sebelumnya.BLT anak sekolah diberikan dalam 4 kali pencairan yaitu pada pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Tahukan kalian bagaimana caranya untuk mengetahui siapa nama – nama penerima BLT anak sekolah? Cara sangat mudah kalian bisa ikuti langkah – langkah berikut ini.

Untuk cara daftarnya pun sangat mudah, silahkan simak langkah – langkah berikut.

Langkah – langkah Daftar BLT Anak Sekolah

1. Daftar di DTKS Kemensos

– Diwajibkan orang tua murid mendatangi kantor desa atau kelurahan setempat dengan membawa perlengkapan fotokopi NIK, dan KK untuk pendaftaran di DTKS Kemensos nya.

– Nantinya pihak desa atau kelurahan akan melakukan mufakat data mengenai kelayakan masuk tidaknya ke dalam DTKS Kemensos tersebut.

– Untuk hasilnya akan segera dimuat dalam berita acara yang sudah disepakati oleh kepala desa dan perangkat desa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×