Berapa Besaran Dana BLT Anak Sekolah Tiap Tingkatan? Berikut Sasaran Yang Mendapatkannya Berdasarkan Ketentuan Pemerintah

by

OTONITY.com – Pemerintah kini telah memberikan BLT atau Bantuan Langsung Tunai untuk anak sekolah. Hal ini bertujuan untuk membantu dan menunjang pendidikan di Indonesia. Di artikel ini kami akan memberikan tentang sasaran dan berapa besaran penerima BLT Anak Sekolah.

BLT Anak Sekolah merupakan program yang diberikan oleh pemerintah sebai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. BLT ini akan terus digulirkan pemerintah di tahun 2022.

Kedepannya kelak satu keluarga yang menerima BLT anak sekolah akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp4,4 juta. Dana ini diharapkan bisa membantu mengangkat kualitas pendidikan agar nantinya bisa dimanfaatkan para siswa untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Baca Juga : Kapan BLT Minyak Goreng 300rb Cair? Segera! Simak Penjelasan Disini Agar Tidak Ketinggalan

Baca Juga : BLT Minyak Goreng 2022 Sebesar Rp. 300.000, Simak Kategori Penerimanya Disini

Baca Juga : Simak Syarat dan Cara Daftar BLT Anak Sekolah Terbaru 2022 Untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

Bantuan Langsung Tunai atau yang biasa disebut sebagai BLT Anak Sekolah merupakan komponen dari Program Keluarga Harapan atau PKH yang sudah ada sebelumnya.BLT anak sekolah diberikan dalam 4 kali pencairan yaitu pada pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Untuk total bantuan yang akan didapatkan bagi ketiga jenjang pendidikan tersebut nominalnya sebesar Rp.4,4 juta dengan rincian sebagai berikut:

– SD / sederajat sebesar Rp. 900.000 per tahun.

– SMP / sederajat sebesar Rp. 1.500.000 per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×