DC Shopee Express Adalah? Simak Penjelasan Lengkap dengan Alur Pengiriman di Sini!

by

Jika kamu sering berbelanja melalui aplikasi Shopee pasti paket yang akan kamu terima harus melewati beberapa proses dari ekspedisi yang kamu pilih. Nah, dalam pengirimannya kamu pasti tidak asing lagi apabila paket sedang berhenti di sebuah tempat yang memiliki akhiran DC, salah satunya Bandung DC.

Alur paket yang harus berhenti di DC

Pada umumnya, paket yang berada atau sedang melalui proses penyortiran di gudang DC akan ditahan kurang lebih satu hari saja. Namun, hal ini juga dipengaruhi oleh faktor banyaknya jumlah paket yang sama yang akan dikirim pada satu wilayah atau kota. Secara umum, berikut adalah alurnya.

1. Setelah pesanan sudah dikonfirmasi oleh penjual, penjual akan mengirim melalui kurir yang dipilih oleh pembeli.
2. Apabila pengiriman berasal atau ke luar kota, maka kurir mengirimkan pesanan ke DC (Distribution Center) atau pusat distribusi untuk dilakukan sortir.
3. Pihak DC akan melakukan sortir pesanan berdasarkan kota dan wilayah si pembeli atau si penerima paket.
4. Setelah melakukan sortir, pesanan akan dikirimkan ke kota dan wilayah yang sesuai.
5. Kurir akan mengantarkan pesanan ke alamat si pembeli atau si penerima paket.

Baca juga: Daftar Pemain Film Three Thousand Years of Longing 2022, Kisah Cendekiawan dengan Djin yang Penuh Konsekuensi 

Baca juga: Link Nonton Anime Shadowverse Flame Episode 5 Sub Indonesia, Gaya Pertarungan Light yang Kian Meningkat

Baca juga: Link Nonton Pokemon 2019 Episode 111 Bahasa Indonesia, Tonton Animenya di Situs Legal untuk Kenang Masa Nostalgiamu

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai DC Shopee Express yang biasa dijadikan tempat sortir paket. Semoga kamu tidak penasaran lagi dan semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat ya!

×