Cara Daftar ASIK (Aplikasi Sehat IndonesiaKu) dan Penjelasannya Untuk Pemerataan Imunisasi Anak

by

OTONITY.com – Diketahui bahwa KemenKes melalui Digital Transformation Office melakukan peluncuran sekaligus uji coba ASIK (Aplikasi Sehat IndonesiaKu) pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Tujuan peluncuran aplikasi ini sebagai salahs satu upaya dalam meningkatkan layanan kesehatan dalam membantu para tenaga kesehatan untuk melakukan pencatatan imunisasi anak di Indonesia secara digital.

Meskipun dugital, aplikasi ini juga dapat diaksese secara offline (tanpa internet) jadi dapat mempermudah tenaga kesehatan yanga da diwilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) dalam melakukan pencatatan atau pendataan. Langsung saja simak penjelasan lebih lanjutnya seperti dibawah ini.

Baca Juga: Apa Itu Litmatch? Aplikasi Chat Viral Untuk Bisa Mendapatkan Teman Baru yang Populer, Cobain Sekarang Juga!

Baca Juga: Download Aplikasi Peduli ESDM Subsidi Listrik, Berikut Fitur dan Cara Menggunakannya!

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Pakai Aplikasi Schneider Secara Gratis Beserta Tutorial Menarik Saldo yang Dihasilkan

ASIK untuk Tenaga Kesehatan

Aplikasi ASIK ini diperuntukkan pada tenaga kesehatan untuk lebih memudahkan mereka dalam mendata imunisasi anak balita. Dan tentunya aplikasi ini diberikan ke puskesmas, posyandu, posbindu, maupun layanan kesehatan lainnya.

Sehingga tenaga kesehatan yang melakukan imunisasi pada anak dapat langsung mendata dan merekam di aplikasi tersebut dan mempermudah akses dilain waktu tana memerlukan lagi buku imunisasi.

Dimana apliasi ini dapat didownload langsung pada Google Play Store dengan aman Sehat Indonesiaku. Akan tetapi sayangnya untuk saat ini aplikasi tersebut belum ada pada App Store dan hanya tersedia di android saja.

Terintegrasi PeduliLindungi

Menurut KemenKes (Kementrian Kesehatan), sistem dari aplikasi ASIK ini kurang lebih sama dengan pendataan vaksi Covid – 19. Dimana anak – anak balita yang telah mendapatkan imunisasi akan terdata dalam aplikasi tersebut serta telah terintegrasi di pedulilindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×