Klasifikasi Makhluk Hidup yang Buat Pembagian Makhluk Hidup Terlihat Berbeda, Punya Sistem Masing-Masing!

by

OTONITY.com – Umumnya, makhluk hidup yang ada di dunia ini dapat dibedakan menjadi tiga jenis secara umum, yaitu manusia, hewan, dan tumbuhan. Ketiganya memilii beragam ciri-ciri yang dapat ditemukan sebagai makhluk hidup, seperti bernapas, bergerak, makan dan minum, tumbuh dan berkembang, berkembang biak, serta beberapa ciri lainnya.

Tentunya, selain dengan adanya ciri-ciri mengenai makhluk hidup ketiganya mempunyai perbedaan yang signifikan untuk mengetahui jenis-jenisnya. Salah satunya dengan sistem klasifikasi makhluk hidup.

Baca Juga: Materi dan Contoh Soal Rasio dan Skala Matematika, Berhubungan Dengan Perbandingan, Berikut Penerapannya Dalam Ujian

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Untuk Bantu Selesaikan Soal Matematika, Bisa Bikin PR Kamu Selesai Cepat!

Baca Juga: Ribosom Bakteri Berfungsi Sebagai Tempat Apa? Ternyata Mirip dengan Makhluk Hidup Lainnya

Jika berbicara mengenai makhluk hidup, tentunya kita harus mengetahui ciri-cirinya agar dapat membedakannya dengan makhluk lain. Hal ini dapat berhubungan dengan istilah klasifikasi.

Pada makhluk hidup, klasifikasi juga dikenal dengan istilah taksonomi. Makhluk hidup akan dapat dipisah-pisahkan berdasarkan sistem binomial nomenclature atau tata nama ganda berdasarkan genus dan spesiesnya.

Berdasarkan sistem tersebut, akan ada sistem tata nama ganda yang membagi berbagai kelompok makhluk hidup dari yang terkecil hingga ke sebuah kelompok yang besar. Pengelompokan ini menghasilkan takson (atau taksa dalam bentuk jamaknya).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×