Tips Agar Terhindar/ Pencegahan Mata Merah Iritasi, Lakukan Hal-hal Berikut Ini!

by

OTONITY.com – Kondisi mata merah memang sangat menganggu kita dalam kegiatan sehari – hari. Selain rasanya yang perih ataua seperti mengganjal, mata merah juga hingga berair karena di dalam mata merasakan hal yang tidak nyaman.

Taukah kalian, keadaan mata merah terjadi ketika pembuluh darah yang ada di permukaan mata membesar dan melebar sehingga apabila di lihat mata jadi berwarna merah.

Kondisi mata seperti ini apabila disebabkan oleh adanya suatu benda yang masuk ke mata sehingga menyebabkan mata infeksi atau terasa mengganjal. Biasanya kondisi tersebut akan hilang secara sendirinya, karena sifatnya sementara.

Baca Juga : Tips dan Trik Ide Usaha Viral Camilan Baby Crab, Peluang Bisnis Makanan Kekinian!

Baca Juga : 4 Tips Agar Channel Youtube Muncul di Mesin Pencarian, Catat Baik-baik Ini Rahasia!

Baca Juga : Tips Foto Long Exposure iPhone, Paling Mudah dan Praktis, Bikin Fotomu Makin Ciamik!

Namun ada juga keadaan dimana mata merah namun tidak menimbulkan gejala sakit apa pun. Ya seperti hanya merah biasa saja. Akan tetapi meski tidak memiliki gejala, mata merah tetap akan terasa mengganggu.

Cara Mengatasi Mata Merah Secara Alami

1. Kompres Kantung Teh

Langkah pertama silahkan dinginkan kantung teh basah di dalam kulkas selama beberapa meni, setelah dingin baru dikompreskan di atas mata yang sakit selama kurang lebih 20-30 menit, silahkan lakukan 2-3 kali sehari.

2. Tetes Air Garam Steril atau Larutan Saline

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×