×

Kumpulan Dalil tentang Allah Maha Esa dalam Al Quran, Menegaskan Keesaan Allah Swt

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang dali – dalil dari Allah Maha Esa dalam Al Qur’an. Simak penjelasannya berikut ini.

Kita sebagai umat Islam sudah pasti mengetahui dan juga mengimani bahwa Allah Swt merupakan Maha Esa yang artinya satu atau tunggal. Allah Swt tidak beranak dan juga tidak diperanakkan serta tidak serupa dengan siapa pun dan apapun.

Dalam as maul husna Allah Maha Esa disebutkan dengan nama Al Ahad. Apabila diartikan Allah Swt Maha Esa artinya adalah sebuah gelar bagi Allah Swt sebagai sang pecipta yang termasuk dalam asmaul husna yang memiliki arti satu.

Baca Juga : Arti Lafadz Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Ucapan Saat Hari Raya Idhul Fitri

Baca Juga : Keutamaan-Keutamaan Doa Keluar Rumah, Upaya Untuk Selalu Mengingat Allah Dimanapun dan Kapanpun

Baca Juga : Manfaat Dari Membaca Kalimat Masya Allah, Dapat Menjauhkan Diri Dari Penyakit Hati!

Allah Swt merupakan satu – satunya dzat yang boleh dan harus disembah. Allah SWT menegaskan keesaannya dalam surat Thaha ayat 14 yang artinya,

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku. Maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.”

Allah Maha Esa

Apabila ada yang bertanya apa makna dari Allah Swt maha Esa? Artinya adalah Allah Swt merupakan Esa atau tunggal dalam dzat, sifat, dan segala perbuatan-Nya.