×

Cara Pengambilan PIN PPDB Jatim Tingkat SMA SMK Tahun 2022, Ikuti 3 Tahap Berikut Ini

by

OTONITY.com – PPBD atau penerimaan peserta didik baru dari sekolah menengah atas ( SMA dan SMK) di wilayah peovinsi Jawa Timur tahun ajaran 2022/ 2023 telah resmi dibuka. Kami akan memberikan informasi cara untuk pengambilan PIN PPDB daerah Jatim untuk jenjang SMA SMK.

Seperti yang kita ketahui bulan – bulan ini merupakan bulan yang cukup menegangkan untuk para siswa. Hal ini dikarenakan bulan – bulan ini menjadi bulan penentu mereka untuk memilih dan melanjutkan pendidikan di taraf yang lebih tinggi lagi.

Untuk Penerimaan peserta Didik Baru di daerah Jawa Timur sendiri kini sudah mulai dibuka. Ada banyak sekali jalur yang bisa ditempuh oleh para siswa agar bisa masuk di sekolah – sekolah favorit mereka masing – masing. Di antaranya adalah ada afirmasi, pindah tugas orang tua/wali, prestasi limba baik akademik maupun non akademik, dan yang terakhir adalah dengan sistem zonasi.

Baca Juga : Segera Cair! Simak Cara Cek Bansos PKH Tahap II Bulan Juni 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga : Kumpulan Cara Menghapus Tema di HP Oppo, Dijamin Mudah dan Jadi Lebih Enteng

Baca Juga : Cara Merubah Logo Aplikasi HP Jadi Karakter Anime Lewat Aplikasi X Icon Changer Terbaru yang Viral 2022

Dan untuk tahapan yang harus dilewati oleh para calon peserta didik baru adalah antara lain pengisian nilai rapor, verifikasi nilai rapor, pembetulan nilai rapor, sampai pengambilan personal identification number atau PIN. Pada proses pengambilan PIN ini, terdapat ketentuan masing-masing untuk siswa lulusan Jatim tahun 2022, siswa luar Jatim atau lulusan Jatim sebelum tahun 2022, dan untuk lulusan Jatim tahun 2022 yang nilai rapornya belum/tidak diisikan kepala sekolah SMP/sederajat asal.

Berikut akan kami berikan cara untuk pengambilan PIN PPDB provinsi Jatim untuk jenjang SMA dan SMK terbaru tahun 2022.

Cara Pengambilan PIN PPDB Jatim SMA SMK Tahun 2022

A. Calon siswa baru lulusan Jatim tahun 2022

– Masuk ke situs ppdb.jatimprov.go.id dengan memakai NISN, nomor pokok sekolah nasional (NPSN) sekolah asal, dan tanggal lahir.

– Isi data dan unggah KK dan/atau surat keterangan domisili

– Tentukan titik lokasi rumah

– Ketika login selanjutnya pada 2-3 hari berikutnya, apabila data telah diverifikasi oleh operator