×

Cara Verifikasi Nilai Rapor Siswa PPDB Jatim 2022, Berikut dengan Jadwal Terbarunya!

by

OTONITY.com – Di artikel kali ini kami akan memberikan informasi penting seputar PPDB SMA dan SMK di wilayah Jawa Timur. Fokus artikel ini akan membahas tentang tata cara untuk melakukan verifikasi nilai rapor dengan cara mudah, baik, dan benar. Simak pembahasannya berikut ini.

Kini PPBD atau penerimaan peserta didik baru dari sekolah menengah atas ( SMA dan SMK) di wilayah peovinsi Jawa Timur tahun ajaran 2022/ 2023 telah resmi dibuka. Untuk kalian yang belum mengetahui cara daftar dan jadwal terbarunya silahkan simak artikel berikut ini hingga akhir ya.

Seperti yang kita ketahui bulan – bulan ini merupakan bulan yang cukup menegangkan untuk para siswa. Hal ini dikarenakan bulan – bulan ini menjadi bulan penentu mereka untuk memilih dan melanjutkan pendidikan di taraf yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga : Cara Pengambilan PIN PPDB Jatim Tingkat SMA SMK Tahun 2022, Ikuti 3 Tahap Berikut Ini

Baca Juga : Cara Daftar PPDB Jateng Tingkat SMA/ SMK Tahun Ajaran 2022/2023, Disertai dengan Jadwal Lengkapnya

Baca Juga : Jadwal PPDB Jateng Jenjang SMA/ SMK Tahun Ajaran 2022/2023, Mulai Verifikasi Berkas Hingga Awal Masuk

Untuk Penerimaan peserta Didik Baru di daerah Jawa Timur sendiri kini sudah mulai dibuka. Ada banyak sekali jalur yang bisa ditempuh oleh para siswa agar bisa masuk di sekolah – sekolah favorit mereka masing – masing. Di antaranya adalah ada afirmasi, pindah tugas orang tua/wali, prestasi limba baik akademik maupun non akademik, dan yang terakhir adalah dengan sistem zonasi.

Dan untuk tahapan yang harus dilewati oleh para calon peserta didik baru adalah antara lain pengisian nilai rapor, verifikasi nilai rapor, pembetulan nilai rapor, sampai pengambilan personal identification number atau PIN.

Berikut akan kami berikan tata cara untuk memverifikasi nilai rapor dengan mudah.

Cara Daftar PPDB Jatim Jenjang SMA/ SMK Tahun Ajaran 2022/ 2023